Dinas Pendidikan Kota Medan melalui Kegiatan Pelatihan Manajemen Bagi Lembaga PAUD dan PNF tahun 2019 di Hotel Griya

Share Post :

Oleh Dr.Hj. Ulfa Maria, M.Pd

Dinas Pendidikan Kota Medan  melaksanakan pelatihan manajemen Paud dan PNF, peserta yang hadir berjumlah 100 orang berasal dari penyelenggara PAUD, LKP, PKBM dari kota Medan. Narasumber berasal dari Balai  Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Sumatera Utara (BP PAUD dan Dikmas Sumut) Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Griya Medan pada tanggal 18 sd 20 Juni 2019. Dalam kegiatan ini Kepala BP PAUD dan Dikmas Sumut, Dr. Ulfa Maria, M.Pd memberikan pengarahan dalam materi manajemen paud dan PNF  kepada para peserta agar nantinya dapat memperbaiki kualitas manajemen PAUD dan PNF di lembaganya masing-masing.

Lembaga PAUD dan PNF di Kota Medan dapat memperbaiki dan mengembangkan manajemen lembaga mereka sehingga dapat memenuhi 8 standar nasional pendidikan . Kepala BP PAUD dan Dikmas Sumatera Utara mengingatkan juga kepada  penyelenggara PAUD dan PNF selalu melakukan perubahan dan perbaikan program lembaga dalam memberikan layanan pada masyarakat di kota medan khususnya. Penanaman nilai_nilai karakter menjadi menu utama dalam layanan. Diharapkan kepada penyelenggara  PAUD dan PNF di Medan agar selalu melakukan perubahan dan perbaikan program lembaga dan data dapodik yang selalu dilakukan pemutahiran.  Lembaga PAUD Dan PNF Di Medan mampu melihat perkembangan jaman dan kebutuhan masyarakat luas.

Pelatihan ini dibuka oleh Kadis Pendidikan Kota Medan dan didampingi oleh Kabid PAUD dan PNF beserta Kasi Kelembagaan dan Sarana Prasarana.