Koordinasi Pemetaan Mutu Satuan Dan/Atau Program PAUD dan Dikmas Tahun 2020 Di Kabupaten Karo

Koordinasi Pemetaan Mutu Satuan Dan/Atau Program PAUD dan Dikmas Tahun 2020 Di Kabupaten Karo

Oleh : Dr. Hj. Ulfa Maria, M.Pd

Pemetaan mutu adalah merupakan salah satu tahapan yang harus dilakukan dalam menjalankan penjaminan mutu pendidikan baik secara internal maupun eksternal. Hasil dari pemetaan mutu tersebut akan dianalisa lebih lanjut sehingga dapat digunakan sebagai bahan acuan perencanaan pendidikan oleh pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

Setelah dilaksanakannya kegiatan simulasi pemetaan mutu tahun 2020 pada tanggal 18 Februari 2020 di aula aek sijorni, maka selanjutnya adalah melaksanakan kegiatan koordinasi pemetaan mutu satuan dan/atau program PAUD dan Dikmas di Dinas  Pendidikan Kabupaten/Kota Se Provinsi Sumatera Utara. Adapun tujuan koordinasi tersebut adalah untuk mengumpulkan data-data lembaga satuan PAUD dan Dikmas serta petugas dari masing-masing Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota Se Provinsi Sumatera Utara yang akan dilibatkan  pada kegiatan pemetaan mutu satuan PAUD dan Dikmas Tahun 2020.

Koordinasi tersebut dilaksanakan pada Dinas Pendidikan Kabupaten Karo. Hasil dari koordinasi tersebut adalah telah diterimanya data lembaga yang akan diusulkan untuk mengikuti pemetaan mutu tahun 2020 sebanyak 50 lembaga serta 3 orang petugas pemetaan mutu tahun 2020 dari Dinas Pendidikan Kabupaten Karo yaitu : Riawati Br Karo Sekali, SH selaku Kepala Bidang PAUD dan Dikmas, Andrew P. Bangun, SE selaku Kepala Seksi dan Herman Ginting, S.Pd selaku Penilik.

            Akhir dari pertemuan koordinasi tersebut diharapkan Dinas Pendidikan Kabupaten Karo dapat terus bersinergi dengan BP PAUD dan Dikmas Sumatera Utara untuk memajukan pendidikan PAUD dan Dikmas serta terus melakukan kegiatan sosialisasi terkait manfaat dan pentingnya pemetaan mutu bagi lembaga satuan dan/atau PAUD dan Dikmas khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Karo.