Kegiatan ULT Daring hari ini Rabu, 17 Maret 2021, mengangkat tema “E-Marketing Lembaga PAUD di Era 4.0” oleh Narasumber Pahala BP. Rajagukguk, ST., M.Pd selaku Widyaprada BP PAUD dan Dikmas Sumatera Utara. Kegiatan ini diikuti 60 peserta.
Dalam kegiatan ini Narasumber memberikan penjelasan secara lengkap mengenai E-Marketing Lembaga PAUD di Era 4.0 dan manfaat yang diperoleh lembaga terkait digitalisasi. Penggunaan internet untuk mencari informasi mengenai suatu lembaga sudah merupakan kebutuhan atau trend pada era 4.0. Implementasi terkait penggunaan jaringan internet di lembaga hendaknya merupakan kebutuhan bagi lembaga untuk dapat mempromosikan lembaganya pada masyarakat luas. Lembaga PAUD hendaknya memiliki website, media sosial, email, dan aplikasi. Akun media sosial yang harus dimiliki lembaga setidaknya seperti facebook, instagram, youtube, dan whatsApp.
Lembaga PAUD dapat menggunakan akun media sosial tersebut untuk mempromosikan produk lembaga, menggaet sasaran di wilayahnya ataupun wilayah yang lebih luas, meningkatkan marketing atau image lembaga, dan sarana untuk menawarkan jasa-jasa yang dimiliki lembaga. Pada masa pandemi saat ini pembelajaran banyak dilakukan dalam jaringan maka lembaga yang sudah memiliki akun website dan media sosial akan lebih mudah melaksanakan proses pembelajaran tersebut. Keunggulan E-Marketing ini bagi lembaga yaitu tidak terbatas ruang dan waktu, irit waktu, jangkauan yang luas, dan tidak membutuhkan modal yang besar.
Acara ini ditutup dengan sesi tanya jawab dengan para peserta. Moderator kegiatan ini dipandu oleh Junika Hotmaida Sinaga, SKM., M.Pd