Unit Layanan Terpadu: “Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media Informasi Satuan PAUD dan Dikmas”

Unit Layanan Terpadu: “Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media Informasi Satuan PAUD dan Dikmas”

Kegiatan ULT Daring hari ini Jumat, 19 Maret 2021, mengangkat tema “Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media Informasi Satuan PAUD dan Dikmas” oleh Narasumber Romi, M.Pd selaku Pegawai  BP PAUD dan Dikmas Sumatera Utara. Kegiatan ini diikuti oleh 45 peserta.

Narasumber menjelaskan terkait Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media Informasi Satuan PAUD dan Dikmas. Narasumber mengatakan bahwa salah satu media sosial yang banyak digunakan orang adalah Facebook karena Facebook dapat menghubungkan orang dari kota bahkan negara yang berbeda walaupun tidak bertemu secara langsung. Namun setiap orang yang ingin memiliki akun facebook harus memiliki akun e-mail terlebih dahulu.

Dalam membuat e-mail ada dua domain yang sering digunakan yaitu yahoo dan google. Salah satu yang kita bahas adalah menggunakan akun google. Untuk mendaftar ke Gmail, yang pertama adalah membuat akun Google dengan menggunakan nama pengguna dan sandi untuk login ke Gmail dan produk Google lainnya seperti Youtube, Google Play, dan Google Drive.  Setelah memiliki akun g-mail, selanjutnya dapat membuat akun facebook. Facebook merupakan salah satu akun media sosial yang paling banyak digunakan orang saat ini. Bisa dikatakan tidak ada negara yang warganya tidak memilik akun facebook. Narasumber mengharapkan melalui materi yang dibagikan hari  ini peserta yang hadir dapat membuat akun media sosial khususnya facebook satuan lembaganya untuk dapat mempromosikan lembaganya ke masyarakat bagi kemajuan lembaga PAUDnya masing-masing.

Acara ini ditutup dengan sesi diskusi dan tanya jawab dengan para peserta. Kegiatan ini dipandu oleh Flora Ginting, M.Pd sebagai moderator.