Unit Layanan Terpadu: ”Pemanfaatan Media Papan Edukasi Bagi Anak Usia Dini Dalam Mengenalkan Budaya Melayu”

Unit Layanan Terpadu: ”Pemanfaatan Media Papan Edukasi Bagi Anak Usia Dini Dalam Mengenalkan Budaya Melayu”

Kegiatan ULT Daring hari ini Senin, 29 Maret 2021, mengangkat tema “Pemanfaatan Media Papan Edukasi Bagi Anak Usia Dini Dalam Mengenalkan Budaya Melayu” oleh Narasumber Tetti Tiodora Nainggolan, S.Pd selaku Widyaprada BP PAUD dan Dikmas Sumatera Utara. Kegiatan ini diikuti 52 peserta.

Narasumber menjelaskan pengertian dari media pembelajaran anak usia dini. Media pembelajaran anak usia dini adalah alat yang menjadi perantara dalam menyampaikan pembelajaran pada anak usia dini. Selanjutnya Narasumber mengatakan bahwa Media Pembelajaran Papan Edukasi Budaya Melayu adalah media pembelajaran berbentuk papan edukasi yang didalamnya berisi tentang gambar-gambar budaya Melayu. Adapun manfaat daripada media pembelajaran papan edukasi budaya Melayu adalah anak dapat mengenal budaya Melayu melalui media pembelajaran yaitu papan edukasi. Anak memiliki sikap, pengetahuan, dan keterampilan mengenai budaya Melayu. Anak memiliki karakter nasionalisme terhadap budaya Melayu.

Narasumber juga menjelaskan komponen yang ada pada Papan edukasi dan menjelaskan panduan penggunaan media papan edukasi budaya melayu dalam mengembangkan sikap, pengetahuan, dan keterampilan anak. Acara ini ditutup dengan sesi tanya jawab dengan para peserta. Moderator kegiatan ini dipandu oleh Flora Ginting, M.Pd.