Koordinasi Pendampingan Kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Dinas Pendidikan Kabupaten Padangsidempuan

Koordinasi Pendampingan Kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Dinas Pendidikan Kabupaten Padangsidempuan

BP PAUD dan Dikmas Provinsi Sumatera Utara menyelenggarakan Kegiatan Koordinasi Pendampingan Kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kepada Dinas Pendidikan dan Kepala Sekolah/Satuan Pendidikan, yang dilaksanakan pada hari Selasa, 30 Maret 2021 di Aula Dinas Pendidikan Kota Padangsidempuan. Kegiatan diikuti oleh 33 peserta yang terdiri dari unsur Dinas Pendidikan Kota Padangsidempuan sejumlah 6 orang, Pengawas (SD dan SMP)/Penilik PAUD dan Dikmas 7 orang, Kepala Satuan PAUD 6 orang, Kepala SD 6 orang, Kepala SMP 6 orang, Ketua PKBM 1 orang dan Kepala SPNF SKB 1 orang.

Kegiatan Koordinasi Pendampingan Kebijakan Kemendikbud diawali dengan acara pembukaan dengan terlebih dahulu menyanyikan lagu Indonesia Raya. Pembukaan kegiatan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Padangsidempuan H. Muhammad Luthfi Siregar, SH, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Padangsidempuan Drs. Sahiddin, M.Pd dan Widyaprada Ahli Madya BP PAUD dan Widyaprada Ahli Muda dari dari BP PAUD dan Dikmas Provinsi Sumatera Utara. Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan mengatakan bahwa peserta terpilih yang hadir dalam kegiatan ini diharapkan dapat menyebarkan informasi kebijakan Kemendikbud kepada sekolah/satuan pendidikan lainnya, dan mari tingkatkan kemampuan literasi kita sebagai pendidik dan tenaga kependidikan melalui berbagai sumber/media.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi kebijakan tentang Program Sekolah Penggerak (PSP), Assesmen Nasional (AN), SKB 3 Menteri Tentang Penggunaan Seragam dan Atribut di Lingkungan Sekolah, SKB 4 Menteri Tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran serta Pembelajaran Jarak Jauh. Dengan Narasumber yang berasal dari Dinas Pendidikan Kota Padangsidempuan yakni Pengawas Sekolah Dinas Pendidikan Kota Padangsidempuan Faizal Efendi Harahap, S.Pd serta tenaga fungsional Widyaprada dari BP PAUD dan Dikmas Provinsi Sumatera Utara Dra. Nuriswati dan Fajriananda, S.Pd. Kegiatan ditutup oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Padangsidempuan.