BP PAUD dan Dikmas Provinsi Sumatera Utara menyelenggarakan kegiatan Koordinasi Pendampingan Kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kepada Dinas pendidikan dan Kepala Sekolah/Satuan Pendidikan, yang dilaksanakan pada hari Senin, 29 Maret 2021 di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan. Kegiatan diikuti oleh sebanyak 33 peserta yang terdiri dari unsur Dinas Pendidikan Kab. Asahan sejumlah 6 orang, Pengawas dan Penilik (SD/SMP/PAUD) 7 orang, Kepala satuan PAUD 6 orang, Kepala SD 6 orang, Kepala SMP; 6 orang, Ketua PKBM; 1 orang dan Kepala SKB; 1 orang.

Kegiatan Koordinasi Pendampingan Kebijakan Kemendikbud diawali dengan acara pembukaan yang dihadiri oleh Kepala BP PAUD dan Dikmas Propinsi Sumatera Utara (Dr.Hj.Ulfa Maria,MPd), Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang diwakilkan oleh Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PNF (Musa Al Bakri, SE, M.Si) beserta Kepala bidang Pembinaan SD (Misyanto,S.Pd), Kepala Bidang Pembinaan SMP (Mursaid, M.Si).

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan mengatakan bahwa kegiatan pendampingan kebijakan Kemendikbud merupakan penentuan arah dan kebijakan dalam dunia pendidikan saat ini dan di masa pendemi covid 19 yang mewajibkan peserta didik dan pendidik dapat melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka sesuai dengan ketentuan yang telah dibuat oleh pemerintah. Selain itu diharapkan juga kepada peserta terpilih yang hadir pada kesempatan ini untuk dapat menyebarkan informasi kebijakan Kemendikbud kepada kepada sekolah/satuan pendidikan lainnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi kebijakan tentang Program Sekolah Penggerak (PSP), Assesmen Nasional (AN), SKB 3 Menteri Tentang Penggunaan Seragam dan Atribut di Lingkungan Sekolah, SKB 4 Menteri Tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran serta Pembelajaran Jarak Jauh. Dengan Narasumber yang berasal dari Dinas Pendidikan Kab. Deliserdang (Musa Al Bakri, SE,M.Si), Kepala BP PAUD dan Dikmas Provinsi Sumatera Utara (Dr. Hj. Ulfa Maria, M.Pd), serta Fungsional Widyaprada pada BP PAUD dan Dikmas Provinsi Sumatera Utara (Dra. Hayuni Husni, M.Pd).

Bagikan Sekarang