Kegiatan ULT Daring hari ini Selasa, 06 April 2021, mengangkat tema “Membuat Bahan Pembelajaran Inovatif di Masa Pandemi” oleh Narasumber Eli Tohonan Tua Pane, M.Pd selaku Widyaprada BP PAUD dan Dikmas Sumatera Utara. Kegiatan ini diikuti 56 peserta.

Dalam kegiatan ini narasumber menjelaskan mengenai pembelajaran inovatif yang merupakan suatu upaya baru dalam proses pembelajaran dengan menggunakan berbagai metode, pendekatan, sarana dan suasana yang mendukung untuk tercapainya tujuan pembelajaran. Narasumber juga menjelaskan bahwa belajar dapat dilakukan dimana saja baik di rumah, di luar rumah dan dimana saja untuk itu diperlukan kreativitas dari guru paud untuk membuat media pembelajaran yang inovatif. Bahan Pembelajaran Inovatif dapat dimanfaatkan guru atau orang tua dari bahan-bahan alam seperti: batu-batuan, kayu, daun-daun, biji-bijian, pelepah daun, dan bambo. Perkembangan teknologi turut mrngubah cara guru dalam menyajikan materi bahan belajar melalui media. Jenis media seperti audio (rekaman suara, tape, program radio), visual (buku cerita/komik, modul/majalah, poster, model tiruan),  audio visual (film/video, televisi, pendidikan, program slide suara).

Acara ini ditutup dengan sesi tanya jawab dengan para peserta. Kegiatan ini dipandu oleh moderator Dini Agustina, M. I. Kom

Bagikan Sekarang