Kegiatan ULT Daring hari ini  Selasa, 20 April 2021, mengangkat tema “Mengenal Toxic Parenting” oleh Narasumber  Prima Dewi Gratia, M.Pd  selaku Widya Prada BP PAUD dan Dikmas Sumatera Utara. Kegiatan ini diikuti 40 peserta. Dalam kegiatan ini Narasumber  memberikan penjelasan secara lengkap mengenai Toxic Parenting.

Toxic Parenting adalah orangtua yang menampilkan  pola perilaku negatif secara konsisten dan bersikap mendominasi dalam kehidupan anak sehingga memberikan efek buruk atau menyakiti anak (menurut Forward & Back, 2009).

Selanjutnya Narasumber menjelaskan ciri-ciri Toxic Parenting dan mengatakan bahwa Tahapan pertama dalam pengasuhan  yang hebat untuk anak kita adalah kita sebagai orangtua berusaha terus memperbaiki kualitas diri  sehingga melihat setiap  perilaku anak bukanlah dari sisi anak, tetapi melihat dari sisi kita sebagai orangtua karena anak adalah cerminan dari pengasuhan orangtuanya. Itulah sebenarnya hakekat parenting yaitu fokus pada perbaikan diri orangtuanya. Acara ini ditutup dengan sesi diakusi dan tanya jawab dengan para peserta, moderator kegiatan ini dipandu oleh Flora Ginting, M.Pd

Bagikan Sekarang