Peningkatan Kapasitas Pegawai Dalam Kegiatan Pelatihan Impementasi Kurikulum Merdeka bagi Pegawai BBGP Provinsi Sumatera Utara

Peningkatan Kapasitas Pegawai Dalam Kegiatan Pelatihan Impementasi Kurikulum Merdeka bagi Pegawai BBGP Provinsi Sumatera Utara

Jumat, 16 September 2022. Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Provinsi Sumatera Utara melaksanakan peningkatan kapasitas pegawai dalam kegiatan Pelatihan Impementasi Kurikulum Merdeka bagi Pegawai BBGP Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting pada tanggal 14 s.d. 16 September 2022.
Dalam acara pembukaan, Kepala BBGP Provinsi Sumatera Utara, Dr. Joko Ahmad Julifan, M.Si memberikan arahan bahwa untuk mendukung program merdeka belajar episode Kurikulum Merdeka dan Platform Merdeka Mengajar (PMM), BBGP Provinsi Sumatera Utara memandang perlu untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia yang mempunyai pemahaman secara komprehensif terkait dengan kurikulum merdeka, sehingga kedepannya kita dapat memfasilitasi Implementasi Kurikulum Merdeka dengan baik.
Kegiatan ini dibuka oleh Plt. Kepala Pusat Kurikulum dan Pembelajaran (Puskurjar) Kemdikbudristek, Drs. Zufikri Anas, M.Ed. Dalam arahan dan bimbingannya, beliau menyampaikan bahwa filosofi Kurikulum Merdeka membuat pembelajaran lebih mendalam dan bermakna, dapat dilaksanakan dalam situasi seminim apapun, berfokus pada materi esensial, dan adanya merdeka lahir dan batin bagi peserta didik.
Narasumber dalam kegiatan ini berasal dari tim Puskurjar Kemdikbudristek yaitu, Bapak Zulfikri, Bapak Yogi Anggraena, Bapak Sapto Aji Wirantho, Bapak Faisal Ghozaly, Bapak Sutjamiko, Bapak Muhammad Irfan dan dari tim Warung Teknologi (Wartek) Kemdikbudristek, Bapak Qadri Qade.
Tujuan pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka bagi Pegawai BBGP Provinsi Sumatera Utara untuk meningkatkan pemahaman tentang karakteristik Kurikulum Merdeka dan meningkatkan pemahaman tentang strategi Implementasi Kurikulum Merdeka.