Penguatan Fasilitator Daerah Provinsi Sumatera Utara, Program PINTAR Tanoto Foundation

Penguatan Fasilitator Daerah Provinsi Sumatera Utara, Program PINTAR Tanoto Foundation

Kepala BBGP Provinsi Sumatera Utara memberikan materi terkait dengan peran komunitas belajar dalam mendukung Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) pada kegiatan Penguatan Fasilitator Daerah Provinsi Sumatera Utara, Program PINTAR Tanoto Foundation yang diselenggarakan pada tanggal 29 s.d 30 November 2022 di Hermes Palace Hotel Medan.
Tanoto Foundation merupakan organisasi filantropi independen yang berfokus pada pendidikan. Melalui Program PINTAR, Tanoto Foundation mendukung upaya peningkatan kualitas pendidikan dasar di Indonesia. Tahun 2022, Tanoto Foundation melakukan penguatan Fasilitator Pembelajaran dan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) melalui program Mentorship for Mentor sebagai bagian dari rangkaian pendampingan KKG, MGMP, KKKS dan MKKS di Provinsi Sumatera Utara.
Salah satu bagian terintegrasi dari pelatihan dan pendampingan Mentorship for Mentor untuk Fasilitator adalah sesi Evaluasi (post-practice) yang dilakukan secara tatap muka dan dipandu oleh Subject Matter Expert (SME). Sesi ini adalah bagian akhir dari rangkaian Pelatihan dan Pendampingan KKG, MGMP, KKKS dan MKKS untuk memberikan penguatan tekait Kepala Sekolah Transformatif, Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) serta Implementasinya dalam Kurikulum Merdeka, sehingga Fasilitator dapat mendorong terciptanya perubahan pendidikan yang lebih berkualitas.