Menjalankan tahapan inkuiri apresiatif (BAGJA) membantu Calon Guru Penggerak (CGP) dalam merancang program berorientasi pada kepemimpinan murid (student agency) dengan mengoptimalkan aset yang dimiliki sekolah.
Sabtu, 18 Maret 2023, BBGP Provinsi Sumatera Utara berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota/Provinsi melaksanakan Lokakarya 5 Angkatan 6 PGP di 6 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara (Asahan, Nias, Nias Utara, Tapanuli Utara, Gunung Sitoli, dan Tanjungbalai) dengan tema “Lokakarya dalam Pengelolaan Program yang Berpihak pada Murid”.
Peserta kegiatan adalah yaitu Calon Guru Penggerak (CGP) angkatan 6 yang didampingi oleh para Pengajar Praktik (PP) di masing-masing kelas yang sudah dikelompokkan dengan tujuan belajar CGP mampu memaknai data yang diperoleh dalam tahapan B (Buat pertanyaan) dan A (Ambil pelajaran) untuk menjadi informasi dalam merancang fase gali mimpi, menentukan aktor-aktor yang akan dilibatkan dalam fase gali mimpi sekaligus menyusun strategi pelibatan aktor tersebut. Selanjutnya, mulai membuat perencanaan program bagian judul program atau kegiatan, latar belakang, dan tujuan program.

Bagikan Sekarang